Cara Agar Tumor Payudara Tidak Tumbuh Lagi Pasca Operasi

Apakah anda tahu bahwa tumor jinak bisa tumbuh lagi pasca operasi termasuk tumor jinak payudara, namun anda tidak perlu khawatir inilah cara agar tumor payudara tidak tumbuh lagi, yang dapat anda lakukan, silahkan disimak !

FAM Tumor Jinak Pada Payudara

FAM ( Fibroadenoma ) merupakan salah satu jenis tumor jinak payudara yang paling sering ditemukan kasusnya.

Agar Tumor Payudara Tidak Tumbuh LagiPenyakit ini ditandai dengan timbulnya benjolan di payudara dengan karakteristik padat, kenyal, dapat digerakkan dari jaringan sekitarnya dengan bentuk bulat atau lonjong serta berbatas tegas.

Secara umum FAM menyerang para remaja dan wanita dengan usia dibawah 30 tahun.

Benjolan FAM dapat membesar dengan dipengaruhi oleh hormon. Sehingga, terkadang FAM akan menjadi besar saat sedang siklus menstruasi, kehamilan atau sedang menyusui.

Operasi merupakan salah satu tindakan medis yang dilakukan untuk mengobati tumor payudara FAM, jika masa tumor telah besar dan semakin membesar.

Namun disamping menimbulkan dampak pasca operasi, nyatanya banyak kasus yang terjadi tumor payudara tumbuh lagi pasca operasi yakni mencapai angka 20%.

Hal tersebut karena operasi yang dilakukan bertujuan hanya untuk mengangkat masa tumor yang tumbuh pada payudara tanpa memberantas tumor sampai keakar-akarnya.

Sehingga tidak heran jika banyak penderita tumor payudara FAM yang meskipun sudah melakukan operasi terkena penyakit tumor kembali dikemudian hari.

Cara Agar Tumor Payudara Tidak Tumbuh Lagi Pasca Operasi

dr. Nita Chandra Nirwana

Menurut dr. Nita Chandra Nirwana dari laman meetdoctor.com, agar fam tidak tumbuh lagi ada beberapa cara yang dapat anda lakukan yakni : mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, menghindari makanan junk food, MSG, instan serta melakukan olahraga rutin.

Sementara itu menurut Dr. Sonar Sonny Panigoro Sp.B.Onk yakni dokter spesialis bedah dan konsultan bedah di Aesthetic Breast Clinik RS PONDOK INDAH mengatakan bahwa salah satu upaya yang bisa dilakukan agar tumor payudara tidak tumbuh lagi adalah kurangi makanan berlemak dan karbohidrat tinggi, serta biasakan mengkonsumsi banyak sayuran dan buah buahan yang dibarengi dengan olahraga teratur.

Hal yang hampir sama juga di utarakan oleh dr. Dyah Novita Anggraini, yakni agar tumor payudara tidak tumbuh lagi pasca operasi maka sipenderita dapat melakukan hal sebagai berikut, yakni :

  • Memperbanyak makan sayur dan buah seperti sayuran hijau (bayam, brokoli), jeruk, apel, pir, pisang.
  • Mengurangi asupan lemak. Asupan lemak yang berlebihan akan menambah berat badan Anda, dan ini merupakan salah satu faktor risiko terjadinya kanker.
  • Mengurangi minum alkohol.
  • Berhenti merokok.
  • Rutin berolahraga, minimal setengah jam sehari.
  • Vaksinasi hepatitis B dan Human papillomavirus (HPV), karena kedua penyakit ini bisa berpotensi menjadi kanker hati dan kanker leher rahim.
  • Melakukan pemeriksaan setahun sekali ke dokter.

Selain anda melakukan hal-hal yang disarakan oleh dokter diatas, selanjutnya cara mencegah agar tumor payudara tidak tumbuh lagi pasca operasi anda bisa mengkonsumsi ramuan obat herbal tumor payudara yang biasa anda beli atau buat sendiri.

Dan bagi anda yang ingin membuat maka ada beberpa tanaman yang bisa anda pilih untuk dijadikan sebagai obat tumor payudara yakni : kulit manggis, daun sirsak dan keladi tikus.

Beberapa tanaman tersebut dipercayai dan telah terbukti mampu mencegah dan mengobati kanker dan tumor sehingga sangat baik dikonsumsi oleh anda yang ingin mencegah tumor payudara tumbuh lagi.

Selain tanaman tersebut anda juga bisa mengkonsumsi teripang atau gamat yang tak kalah hebatnya dalam mengobati kanker atau tumor.

Namun bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk membuat ramuan obat sendiri anda bisa memiliki Jelly Gamat sebagai obat tumor payudara alami ekstrak teripang sebagai solusi.

Demikianlah informasi tentang bagaimana cara agar tumor payudara tidak tumbuh lagi ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan jangan lupa dishare jika anda rasa artikel sederhana ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *